Senin, 08 Oktober 2012

Amankah Perempuan Masturbasi Saat Sedang Haid?


(Foto: thinkstock)

Saya wanita lajang berusia 24 tahun. Saya kerap melalukan masturbasi sejak SMA sampai sekarang karena terpengaruh blue film. Saya bermasturbasi dengan menekankan guling pada kemaluan saya, tidak dengan tangan atau jari secara langsung.

Yang saya ingin tanyakan adalah amankah cara bermasturbasi saya ini pada saat saya sedang haid dok? Dan apa akibatnya pada kandungan saya jika saya terus melakukannya? Terimakasih.

Nad (Perempuan Lajang, 24 Tahun), nadXXXXXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 56 Kg

Jawaban

Tidak masalah apa yang Anda lakukan saat masturbasi, ketika sedang haid sekalipun. Juga masturbasi tidak akan berdampak negatif pada kandungan.

Yang penting diperhatikan adalah: jaga kebersihan vagina saat masturbasi, serta jangan sampai masturbasi mengganggu kegiatan rutin Anda sehari-hari.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(ir/ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar