Minggu, 13 Januari 2013

Messi Akui Lupa Ucapkan Selamat untuk CR7


Headline
INILAH.COM, Barcelona - Ada hal unik yang terjadi ketika Lionel Messi memberikan pidato saat menerima Ballon d'Or. Ia tidak memberikan ucapan selamat untuk Cristiano Ronaldo.

Memberikan pujian kepada rival atau salah satu nominator sebuah penghargaan lumrah dilakukan. Dalam penghargaan di dunia film seperti Piala Oscar, aktor atau aktris yang menjadi pemenang selalu memberikan ucapan selamat atau pujian kepada saingannya.

Namun, hal ini tidak dilakukan Messi saat ia menerima Ballon d'Or keempatnya yang digelar beberapa hari lalu di Zurich, Swiss. Messi adalah satu dari tiga kandidat peraih Ballon d'Or bersama Ronaldo dan Andres Iniesta.

Pemain asal Argentina itu akhirnya dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or mengalahkan pesaingnya, Ronaldo dan rekan satu timnya, Iniesta. Messi unggul dalam perolehan suara sebesar 41,60 persen.

Messi menyebut dirinya tidak mempersiapkan bahan untuk pidato andai dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or.

"Saya tidak mengatakan semua yang ingin saya katakan. Saya tidak mempersiapkan apapun dan tidak menulis catatan di kertas. Yang jelas, saya tidak ingin melupakan semua orang," katanya, seperti dilansir Marca.

"Harusnya saya memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo. Tapi hal ini biasa terjadi pada saya. Perasaaan emosi membuat saya gugup dan saya kehilangan keahlian merangkai kata," ia menandaskan.
Dalam pidatonya, Messi hanya memberikan ucapan selamat kepada rekan satu timnya, Iniesta serta dua Tito Vilanova dan Eric Abidal.

Trofi Ballon d'Or ini menjadi yang keempat sekaligus terbanyak diraih seorang pesepakbola. Messi meraihnya sejak tahun 2009-2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar